Sunday, October 29, 2017

Ibu Bupati Tilik Kembang Desa Untuk Evaluasi Perkembangan Desa

 

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau Ternak sapi Tangen
Sragen OTW | Dalam rangka meninjau perkembangan desa, maka Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melaksanakan tilik Kembang Desa di Desa Jekawal Tangen, Kamis (26/10/2017)

Potensi di Kecamatan Tangen sangat luar biasa, yaitu dari siswa SMP Negeri 2 Sragen membacakan puisi dan Geguritan dengan sangat menghayati, karena saat ini anak-anak muda senang mendengarkan lagu-lagu jaman sekarang, ujar Bupati.

Tujuan dari tilik kembang desa disampaikan oleh Bupati Sragen adalah “untuk mengetahui dan mengevaluasi perkembangan desa dalam pemakaian dana desa  apakah digunakan secara tepat, menerima aspirasi dari rakyat apa yang dibutuhkan desa, konsep pembedayaan desa kita dengung-dengungkan agar menjadi desa yang mandiri”.

“Untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, maka berdayakan BUMDes yaitu dengan menjual sesuatu”, lanjut bupati.

Sebelum memberikan pengarahan kepada warga Desa Katelan yang bertempat di Balai Desa Jekawal, Bupati meninjau Kelompok Tani Ngudi Luruh di Mbontah, Jekawal, Tangen. Merupakan kelompok ternak Sapi dan Kambing bantuan dari pemerintah sejak tahun 2009.

Bupati mengapresiasi keberhasilan pengelolaan kelompok tersebut, karena yang sebelumya bantuan sapi sebanyak 15 ekor sudah menjadi 19 ekor dan 70 kambing sekarang menjadi 138.

Dalam kesempatan tersebut pada tahun 2018 Bupati akan memberikan bantuan mesin pipil jagung, pembuatan Sumur dalam sebagaimana yang diminta oleh warga.

Bupati berpesan kepada warga, “bagi yang mendapat bantuan RTLH agar masyarakat ikut membantu dengan gotongroyong,  agar menjaga kebersihan lingkungan, dan manfaatkan program jambanisasi dari pemerintah bagi kepala keluarga miskin untuk menghindari penyakit serta untuk menjaga kesehatan kita." (Humas Pemkab Sragen) 

No comments:
Write comments