Friday, December 1, 2017

Rangkaian Kegiatan Peringatan HAS 2017 di Sragen

 



Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Sragen, Pemerintah Kabupaten Sragen, melalui Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sragen, menggelar serangkaian Kegiatan. Sekretaris KPA Kabupaten Sragen Ir. Haryoto WA, MM, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin, 27 November 2017, menjelaskan, Rangkaian Kegiatan Peringatan HAS Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Sragen, mengacu pada Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan di Tingkat Nasional. 

Namun yang berbeda, peringatan HAS Tingkat Kabupaten Sragen, yang biasanya dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten Sragen, pada Tahun 2017, Puncak Kegiatan Peringatan HAS Tingkat Kabupaten Sragen, dipusatkan di Kompleks “Gunung Kemukus”,   Pendem, Sumberlawang, Sragen. Hal tersebut dilaksanakan, sesuai dengan Program dan Kebijakan Pemkab. Sragen, untuk merubah image “Negatif” yang selama ini melekat,  di Kompleks “Gunung Kemukus”. Sehingga ke depan, Kompleks “Gunung Kemukus”, Pendem, Sumberlawang, Sragen, dapat benar-benar menjadi Obyek Wisata “Religi”,  yang ramah dan dapat dinikmati, bagi seluruh Kalangan Wisatawan, mulai dari Anak-Anak, hingga Orang Dewasa.

Ir. Haryoto WA, MM menambahkan, Rangkaian Kegiatan Peringatan HAS Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Sragen, telah dilaksanakan mulai dari pertengahan Bulan November 2017, dengan dilaksanakannya Sosialisasi HIV/AIDS dan Test VCT, di Tempat Hiburan yang telah memiliki Ijin Resmi, dan Populasi Kunci di Wilayah Kabupaten Sragen, Pemutaran Iklan layanan Masyarakat, tentang Ajakan Bupati Sragen, untuk melindungi  diri sendiri dan keluarga dari HIV/AIDS, Budaya Hidup Sehat, dan berani Test VCT   bagi Masyarakat, bekerjasama dengan Radio “Buana Asri Sragen”, Kegiatan “Street Canvassing” – Sosialisasi HIV/AIDS, di beberapa titik Traffic Light, disepanjang Jalan Raya “Sukowati” Kabupaten Sragen, “Bhakti Sosial” berupa pembagian “Paket Sembako” bagi Warga Miskin dan ODHA Anak, Penyerahan “Penghargaan” bagi para Kader Kreatif dalam Program TB–HIV, serta Pagelaran “Ketoprak” dengan Tema “HAS Tahun 2017”.

Sumber 

No comments:
Write comments